Selamat Datang di Blog Saya ini
Pengantar Teknologi Internet & New Media
Dalam mata kuliah ini, kelas kami dibagi menjadi beberapa kelompok, dan berikut adalah kelompok saya :
Bagus Ardhito Harsono
Gaffar Gusti Pratama
Iqbal Isa Maysandi
Issac Bramukty
M. Zulfikar Alimudin
Nanda Tri Setyadi
Kami diberi tugas bertema "Program Aplikasi" dari dosen kami, yaitu Ibu Atika Laras Paramita, dengan syarat bahwa program tersebut ditunjukkan untuk tingkat SD kelas 6 kebawah, dan harus mengandung konsep e-Learning.
Hal pertama yang kami lakukan ialah menentukan tema dan platform apa yang akan kami gunakan. Kami pun berunding di dalam kelas dan bersepakat bahwa tema yang kami gunakan ialah "tebak warna dan tebak hewan", dan untuk platform yang kami gunakan ialah komputer desktop ataupun laptop yang berbasis windows, dan tentunya diperlukan bimbingan orangtua. Untuk program aplikasi kami tujukan untuk usia 3 - 5 tahun. Kami konfirmasi ke dosen dan kami mendapat beberapa kritik yang nantinya dapat ditambahkan dalam program kami. Selanjutnya kami dapat membuat programnya.
Disini gua bertugas sebagai pembuat tebak warna level 3 yang disitu gua bikin ada 2 gamabar yang memiliki 2 dan 3 warna.Kenapa gua memilih level 3 disitu lah kesulitan paling tinggi si anak akan berpikir sekreatif mungkin agar bs memecahkan masalah tersebut
diatas adalah contoh untuk level 2
Demikianlah penjelasan dari kelompok kami dan tugas individu gua sekian terimakasih.
Kelompok 3
Menu utama
Di dalam
tampilan di atas, itu adalah menu utama dalam tampilan visual untuk permaianan
di bawah umur 3-5 tahun, disini kami membuat aplikasi berbasis android yang
bertemakan permainan. Disitu terdapat tema “AYO BERMAIN” dan pojok kanan atas
terdapat menu dan di tengah terdapa tombol play.
Pengaturan
Di atas
adalah tampilan menu pengaturan yang berada pada tampilan awal disitu terdapat
tema” yang dapat dipilih sesuai pilihan pengguna si permainan. agar pemain tidak bosan dalam tema yang monoton
Lalu pada
tampilan Mulai, disediakan 3 buah permainan yang dapat dipilih.
Disitu terdapat
3 pilihan, setiap pilihan terdapat cara
bermainnya tersendiri. dan didalam tiap menu terdapat berbeda cara penyelesaian masalahya
Permainan Buah
Level 1
Level 2
Level 3
Diatas
adalah bebeda di tiap levelnya berdasarkan kesusahan, anak2 akan di uji untuk memecahkan masalah pd tingkat kesulian yang berbeda, cara bermainnya adalah di cocokan warna dan namanya.
Permainan Sayur
Diatas adalah menu pada permainan sayur disitu anak di wajib kan menarik garis sesuai dengan nama dan bauhnya tiap level berada di tingkat kesulitan berbeda.
Permainan Hewan
Diatas adalah menu game hewan jika kalian mengkil menu awal dan pilih hewan, maka akan muncul seperti gambar diatas, di situ kita harus mencari kata hewan hingga tersusun dengan benar,jika salah nama hewan tidak akan masuk kekotak dan pemain tidak bs melanjutkan permainan/ level selanjutnya sblm menyeselisaikan level tersebut.
Level 1
Level 2
Level 3
Diatas adalah menu pada permainan sayur disitu anak di wajib kan menarik garis sesuai dengan nama dan bauhnya tiap level berada di tingkat kesulitan berbeda.
Permainan Hewan
Level 1
Level 2
Level 3
Diatas adalah menu game hewan jika kalian mengkil menu awal dan pilih hewan, maka akan muncul seperti gambar diatas, di situ kita harus mencari kata hewan hingga tersusun dengan benar,jika salah nama hewan tidak akan masuk kekotak dan pemain tidak bs melanjutkan permainan/ level selanjutnya sblm menyeselisaikan level tersebut.
Komentar
Posting Komentar