Langsung ke konten utama

game tebak warna dan gambar

 



Hallo Sobat IT!

Selamat Datang di Blog Saya ini




Pengantar Teknologi Internet & New Media

Dalam mata kuliah ini, kelas kami dibagi menjadi beberapa kelompok, dan berikut adalah kelompok saya :

Bagus Ardhito Harsono
Gaffar Gusti Pratama
Iqbal Isa Maysandi
Issac Bramukty
M. Zulfikar Alimudin
Nanda Tri Setyadi
Kami diberi tugas bertema "Program Aplikasi" dari dosen kami, yaitu Ibu Atika Laras Paramita, dengan syarat bahwa program tersebut ditunjukkan untuk tingkat SD kelas 6 kebawah, dan harus mengandung konsep e-Learning.

Hal pertama yang kami lakukan ialah menentukan tema dan platform apa yang akan kami gunakan. Kami pun berunding di dalam kelas dan bersepakat bahwa tema yang kami gunakan ialah "tebak warna dan tebak hewan", dan untuk platform yang kami gunakan ialah komputer desktop ataupun laptop yang berbasis windows, dan tentunya diperlukan bimbingan orangtua. Untuk program aplikasi kami tujukan untuk usia 3 - 5 tahun. Kami konfirmasi ke dosen dan kami mendapat beberapa kritik yang nantinya dapat ditambahkan dalam program kami. Selanjutnya kami dapat membuat programnya.

Disini gua bertugas sebagai pembuat tebak warna level 3 yang disitu gua bikin ada 2 gamabar yang memiliki 2 dan 3 warna.Kenapa gua memilih level 3 disitu lah kesulitan paling tinggi si anak akan berpikir sekreatif mungkin agar bs memecahkan masalah tersebut


diatas adalah contoh untuk level 2 
Demikianlah penjelasan dari kelompok kami dan tugas individu gua  sekian terimakasih.
 
Kelompok 3
 
 
Menu utama

Di dalam tampilan di atas, itu adalah menu utama dalam tampilan visual untuk permaianan di bawah umur 3-5 tahun, disini kami membuat aplikasi berbasis android yang bertemakan permainan. Disitu terdapat tema “AYO BERMAIN” dan pojok kanan atas terdapat menu dan di tengah terdapa tombol play.
Pengaturan

Di atas adalah tampilan menu pengaturan yang berada pada tampilan awal disitu terdapat tema” yang dapat dipilih sesuai pilihan pengguna si permainan. agar pemain tidak bosan dalam tema yang monoton
 Setelah play

Lalu pada tampilan Mulai, disediakan 3 buah permainan yang dapat dipilih.
Disitu terdapat 3 pilihan, setiap pilihan terdapat  cara bermainnya tersendiri. dan didalam tiap menu terdapat berbeda cara penyelesaian masalahya
Permainan Buah


Level 1
Level 2
Level 3






 
 
Diatas adalah bebeda di tiap levelnya berdasarkan kesusahan, anak2 akan di uji untuk memecahkan masalah pd tingkat kesulian yang berbeda, cara bermainnya adalah di cocokan warna dan namanya.
 
 
Permainan Sayur

Level 1

Level 2

Level 3
 

Diatas adalah menu pada permainan sayur disitu anak di wajib kan menarik garis sesuai dengan nama dan bauhnya tiap level berada di tingkat kesulitan berbeda.

Permainan Hewan
Level 1

Level 2

Level 3

Diatas adalah menu game hewan jika kalian mengkil menu awal dan pilih hewan, maka akan muncul seperti gambar diatas, di situ kita harus mencari kata hewan hingga tersusun dengan benar,jika salah nama hewan tidak akan masuk kekotak dan pemain tidak bs melanjutkan permainan/ level selanjutnya sblm menyeselisaikan level tersebut.









 
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna Logo, Maskot dan slogan Tokopedia

Nama  : Iqbal Isa Maysandi NPM  : 52417950 Kelas  : 3IA03  Logo, Maskot dan Slogan Tokopedia 1) Logo  Logo Tokopedia  Tokopedia didominasi dengan warna hijau karena warna hijau identik dengan bumi yang menjadi lambang dari kerendahan hati dan ketenangan. Tokopedia selalu berusaha untuk “tidak egois” dan selalu melihat dari sisi pengguna. Banyak fitur-fitur di Tokopedia yang berasal dari masukan para Toppers (pengguna aplikasi Tokopedia). Toped (Burung hantu berwarna hijau) adalah “maskot” dari Tokopedia. Logo dari Tokopedia itu sendiri adalah tulisan berwarna hijau yang bertuliskan “tokopedia”.    2) Maskot  “Toped” Maskot Tokopedia  Toped sebagai “maskot” dari Tokopedia dan kenapa burung hantu karena burung hantu banyak dijadikan sebagai simbol kecerdasan dan kebijaksanaan, serta burung hantu juga memiliki kemampuan untuk melihat ke semua arah. Begitu pula dengan Tokopedia yang selalu berusaha untuk melihat dari ...

Desain Pemodelan Grafik

TUGAS DESAIN PEMODELAN GRAFIK Nama                          :    Iqbal Isa Maysandi NPM                           :    52417950 Kelas                           :    3IA03 Fakultas/Jurusan       :    Teknik Industri/Teknik Informatika MINGGU 1 Sejarah dan evolusi desain grafis termasuk teknologinya ·        Sejarah perkembangan desain grafis Pelacakan perjalanan sejarah desain grafis dapat ditelusuri dari jejak peninggalan manusia dalam bentuk ...

Review Jurnal Grafik Komputer Pembuatan Peta 3D

Review Jurnal Grafik Komputer Nama:          Iqbal isa maysandi Kelas:           3IA03 NPM:           52417950 Berikut Ini adalah contoh review untuk jurnal bertema Grafik Komputer pembuatan Peta Judul : PEMBANGUNAN PETA KAMPUS 3D Penulis : Muhammad Rizki Utama   (Teknik Informatika). Link Jurnal : https://elib.unikom.ac.id/download.php?id=257575 Di akses pada tahun : Agustus 2014 Reviewer : Iqbal isa Maysandi (52417950) Pendahuluan Tersedianya beberapa fasilitas kampus dalam menunjang pemberian informasi   letak geografis beserta tempat – tempat disekitar kampus termasuk ruangan seperti peta kampus, belum terasa memberikan informasi secara praktis dan efisien dalam memberikan sebuah informasi, baik bagi mahasiswa kampus itu sendiri maupun pengunjung kampus seperti tamu undangan ataupun calon mahasiswa. Adanya sumbe...